Sunday, March 11, 2018

Cara Menonaktifkan Update Pada Window 7

Mengaktifkan windows update bertujuan untuk menjaga windows anda tetap up to date dengan patch dan service terbaru dari Microsoft.



Windows update akan melakukan pembaruan keamanan maupun bug yang terdapat pada windows anda secara rutin mengikuti patch dan service terbaru dari Microsoft itu sendiri.
Jadi, jika windows yang anda miliki adalah windows original/ asli, disarankan lebih baik untuk mengaktifkan windows update. Tetapi beberapa orang lebih memilih untuk menonaktifkan/ mematikan windows update dikarenakan mereka takut pihak Microsoft mendeteksi bahwa windows yang mereka miliki tidak original/ bajakan.
Selain itu, ketika windows update melakukan pembaruan pada windows anda, maka komputer anda akan reboot/ restart beberapa kali dimana hal tersebut biasanya memakan waktu yang cukup lama (pengalaman saya sekitar 1 jam), tergantung berapa banyak patch dan service windows yang perlu diperbarui.
Hal tersebut mungkin sangatlah mengganggu, apalagi ketika anda ada tugas dan harus diselesaikan saat itu juga. Melalui artikel berikut, saya akan berbagi sedikit tutorial sederhana mengenai bagaimana cara menonaktifkan windows update dengan mudah.

Cara menonaktifkan windows update

1. Masuk ke pengaturan Control Panel melalui Start Menu atau dengan menekan tombol Win+R, lalu ketikkan control panel kemudian tekan Enter.



2. Pada jendela Control Panel, silakan pilih System and Security.



3. Kemudian pilih Windows Update pada jendela System Security.



4. Untuk melakukan perubahan pada pengaturan windows update, silakan pilih Change settings.



5. Untuk menonaktifkan windows update, silakan pilih Never check for updates (not recommended). Kemudian pilih OK.
windows update 7
Dengan menonaktifkan windows update, windows anda akan out to date. Jadi silakan anda pikir baik-baik sebelum berniat untuk menonaktifkan windows update.
Semoga artikel tutorial kali ini bermanfaat.


Sumber :
https://www.nesabamedia.com/cara-mudah-menonaktifkan-windows-update-di-windows-7/

0 komentar:

Post a Comment