Thursday, March 8, 2018

Cara Setting Kode Cpu Pom Mini

 

Cara Setting Kode Cpu Pom Mini - sebelum kita bahas tentang cara setting cpu pom mini, mari kita bahas dan singgung bersama tentang fungsi berbagai tombol keypad pom mini yang terdapat menu A, B, C, D, * , # angka 1 sampai 9 dan 0, setiap kode pada keypad cpu memiliki fungsinya masing masing, dengan fungsi sebagai berikut:
  • A = P1 = Tombol praktis satu yang berguna untuk mengatur tombol cepat, dan bisa diisi dengan nominal sesuai yang diinginkan sesuai kebanyakan yang melakukan pembelian BBM.
  • B = P2 = Tombol praktis dua yang berguna untuk mengatur tombol cepat, dan bisa diisi dengan nominal sesuai yang diinginkan sesuai kebanyakan yang melakukan pembelian BBM, contoh jika kebanyakan yang melakukan pembelian BBm adalah nominal 10.000 dan 15.000 maka A bisa diisi dengan 10.000 dan B dengan 15.000, dan jika ada yang mealkukan pembelian BBM seharga 10.000 maka tinggal tekan A atau P1 lalu enter atau pagar.
  • C = Rp/L = Tombol untuk memindahkan menu dari harga perliter ke entry jumlah literan.
  • D = M = Biasanya diisi dengan nama pembuat dan perangkai CPU.
  • # = Enter = Tombol untuk melakukan perintah ok.
  • * = C (clear) = Tombol untuk menghapus atau untuk perintah kembali.
Untuk kode kode pom mini dan cara setting mesin cpu komputer pom mini adalah sebagai berikut:
1. Cara memasukan jumlah stock dengan kode 1001 pagar/enter/# lalu masukan stock yang akan dimasukan ke tangki penampungan atau isi 999 lalu clear/* (hanya berlaku untuk cpu program terbaru).

2. Cara cek stock BBM di tangki penampungan dengan kode 456. caranya masukan kode 456 lalu pagar/enter maka akan keluar stock bbm yang tersedia pada tangki penampungan sesuai dengan jumlah yang anda masukan pada stock point no 1 di atas, catatn bisa melakukan cek stock jika anda telah melakukan proses no 1, jika belum maka akan keluar keterangan jumlah BMM habis (hanya berlaku untuk cpu program terbaru).
3. Cara cek jumlah pengeluaran BBM adalah dengan kode 123 dengan cara masukan kode 123 lalu pagar/anter maka akan keluar jumlah bbm yang telah dikeluarkan melalui noozle, jumlah pengeluaran ditambah jumlah stock di tangki akan cocokdan hasilnya adalah jumlah BBM yang anda masukan ke tangki sebelum di reset (berlaku untuk semua program cpu).

4. Cara reset jumlah pengeluaran, pada cara yang satu ini tergantung cpu yang digunakan , dapat dilakukan dengan 2 cara yakni untuk cpu versi lama dan cpu versi baru dengan menggunakan kode 1379, untuk masing masing versi cpu caranga sebagai berikut:
- Pada CPU versi lama, caranya adalah dengan memasukan kode 1379 maka akan terdengar suara bunyi nit nit nit dan layar pada display segmen berkedip secara terus menerus, untuk mereset jumlah pengeluaran anda tinggal tekan Nol (0) dan jangan dilepas sampai sampai kedip pada segen berhenti.
- Pada CPU versi baru, cara reset jumlah pengeluaran pada cpu versi baru dengan kode 1379 dan akan muncul masukan fasword, biasanya fasword standarnya adalah 1111 maka anda masukan saja 1111 dan tekan nol sebentar maka jumlah pengeluaran akan terseset.
5. Cara setting kalibrasi literan / takaran per liter adalah dengan cara memasukan kode 1013, masukan kode 1013 lalu enter/pagar maka akan muncul angka set fulser kalibrasi, jika literan yang anda keluarkan satu liter namun ternyata hanya keluar 90 mili artinya literan kurang maka set fulser angka 100 anda naikan 10 menjadi 110 dan seterusnya, jika literan lebih maka set angka pulser anda kurang 10 atau berapa aja sampai satu lier keluar benar benar 1 liter.

6. Cara merubah harga per liter, caranya dengan menggunakan kode 1015 lalu pagar/enter maka akan muncul harga yang berlaku sebelumnya, anda hapus menggunakan tombol */clear lalu masukan angka perliter yang diinginkan.

7. Cara setting merubah tombol praktis A/P1 dengan cara tekan P1/A lalu hapus nominal yang ada kemudian terakhir tekan lagi A/P1 samai ada keterangan tombol A tersimpan.

8. Cara setting merubah tombol praktis B/P2 dengan cara tekan P2/B lalu hapus nominal yang ada kemudian terakhir tekan lagi B/P2 samai ada keterangan tombol B tersimpan.
9. Cara merubah menu harga Rp dalam pembelian dengan nominal harga dan akan diganti dengan entry literan adalah tinggal pijit tombol C.
10. Cara mengganti pasword reset jumlah pengeluaran BBM, caranya adalah dengan cara masukan kode 1379 lalu enter/pagar, ingat enter/pagar bukan pijit angka nol, setelah itu akan muncul entry pasword baru dan anda tinggal masukan saja sesuai yang anda inginkan.
11. Cara reset pasword jumlah pengeluaran yang lupa pasword atau pasword terganti secara tidak sadar adalah dengan cara masukan kode 1379 lalu masukan fasword 1973/1379, ingat bukan 1111 karena pasword standar anda sudah terganti jadi gunakan saja 1973/1379 lalutekan pagar/enter untuk mengganti pasword dan tekan nol untuk mereset langsung (hanya berlaku untuk cpu program terbaru).
Nah itulah beberapa kode kode mesin cpu sparepart pom mini yang mungkin sedang anda cari, semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment